Share |





Voice Over Sebuah Iklan

Apakah presenter itu si pemasang iklan sendiri, atau orang yang disewa, yang pasti mereka lebih efektif dan mudah diingat dibandingkan dengan penggunaan karakter suara dari seorang yang tidak kita kenal sama sekali. Lantas, mengapa pemasang iklan masih saja menggunakan karakter suara manusia? Alasannya karena biaya. Penggunaan karakter suara manusia hanya memerlukan sedikit biaya dan lebih fleksibel, terutama jika kita ingin membuat logat atau bahasa lain untuk digunakan secara internasional. Variasi dalam voice over para pemasang iklan akan sukses dalam menggunakan karakter suara manusia jika mereka dapat membuat beberapa variasi. Salah satu tren terbaru adalah dengan menggunakan karakter suara para bintang terkenal Hollywood dalam sebuah kampanye. Ketika James Earl Jones, Richard Dreyfuss atau Kathleen Turner bersuara, kita akan berkata, "saya mengenali suara itu" kita juga akan lebih jelas melihat wajah mereka dalam pikiran kita dibanding wajah yang langsung kita lihat dalam sebuah iklan. Selengkapnya

Labels: