Share |





Bagaimana Iklan Bicara Pada Kita? Bag.2

Ini menjelaskan pada kita mengapa beberapa iklan yang tidak kita sukai masih dapat mencapai keberhasilan? Setiap negara memiliki contoh-contoh iklan yang dibenci, namun tetap berhasil. Iklan "Ring around the collar... the Charmin" ternyata mengganggu orang-orang Amerika, Demikian juga iklan deterjen cuci Daz "Doorsteep Challenge" yang dibenci Masyarakat Inggris dan iklan "Mrs Mars Colgate" di Australia. Jika sebuah iklan berita mampu memecahkan suatu masalah yang sedang terjadi saat ini maka iklan itu akan memiliki daya tarik. Ia akan efektif jika mampu memberi kita beberapa berita tentang sebuah merek yang relevan, yang mampu menghilangkan kejengkelan atau masalah berkenaan dengan produk yang saat ini kita gunakan. Pada masyarakat, sejarah dan budaya iklan memiliki akar yang sama dalam menyampaikan berita tentang produk dan merek. Saat ini kita melihat banyak pesan iklan yang tampaknya baru, namun sebenarnya sudah lama. Hal yang tidak diinginkan ketika menyampaikan sesuatu yang baru cenderung mengganggu. Iklan berita, karena sifat-sifatnya adalah iklan dengan pesan-pesan yang diformulasikan dengan cara seperti itu. Iklan itu hampir dipastikan melukai jika secara terus-menerus diulang. Berita-berita kemarin, seperti sisa kemarin, adalah sampah. Pada kenyataannya, iklan berita dapat mencapai keberhasilan lebih cepat dibanding tipe iklan yang lain. Selengkapnya

Labels: