Banyak iklan memiliki satu audiens sasaran khusus dan karakter sasarannya didesain sesuai dengan itu. Namun, sangat dimungkinkan satu iklan ditujukan untuk audiens sasaran ganda – yang penting masih bisa diidentifikasi. Contohnya adalah iklan McDonald's yang menampilkan seorang ibu dengan pakaian kantor yang sedang memberitahu suami dan anak-anak tentang segala macam yang ada di dalam lemari es. Ia akan mengadakan perjalanan bisnis dan telah menandai semua makanan yang ada di dalam kulkas – biru untuk brokoli dan merah untuk... – ayah dan anak-anaknya hanya melihatnya, tanpa memberi respons apapun. Kemudian sang ayah menarik semua anak-anak "Apa yang kamu inginkan untuk makan malam, biru atau merah?" mereka menjawab "mari kita ke McDonald's" dari contoh iklan ini, banyak spot McDonald's yang ditujukan untuk berbagai kalangan.
Contoh lain adalah tipe iklan telepon jarak jauh yang digunakan para kurir di berbagai belahan dunia, menampilkan seorang anak muda yang diminta orang tuanya menelpon kakek. Kehangatan emosi yang terpancar dari kakek dan anak muda ini secara tidak langsung memberikan penguatan karakter itu sendiri. Selengkapnya
Labels: