Share |





Permainan Peran Dalam Iklan

Permainan anak-anak penuh dengan permainan peran. Anak-anak seolah-olah menjadi petugas pemadam kebakaran, pengemudi truk, dokter dan perawat. Mereka membayangkan dirinya berperan seperti bintang idola mereka di TV atau film seperti: James Bond, Batman, Superman, Robin Hood, Jaka Tingkir. Tv memungkinkan kita untuk bermain peran dengan cara yang sama. Ketika menonton Tv, kita memiliki kesempatan untuk mencoba sifat orang lain. Kita melakukan ini dengan serial Tv dan Komedi, bintang film idola atau bahkan bintang iklan. Iklan yang menggunakan proses ini untuk memasukkan suatu pesan kadang-kadang disebut iklan "potongan kehidupan". Mereka sering memerankan situasi stereotip di mana seseorang mengalami satu masalah dan mencari solusinya. Solusi tersebut berhubangan dengan produk yang diiklankan. Dalam hal ini, kita secara tidak langsung mengalami konsekuensi relevansi diri berkenaan dengan penggunaan atau konsumsi merek. Kita belajar bagaimana merek atau produk itu (diakui menjadi) instrumen untuk mencapai sasaran yang diinginkan. Perasaan imersi kita pada sebuah program Tv atau iklan tampaknya menjadi semakin meningkat jika kita berpihak pada satu karakter. Peningkatan ini bukan hanya perasaan keterlibatan, namun juga masa kanak-kanak yang akan kita ambil sebagai contoh karakter itu. Contoh-contoh karakter itu seperti: Selengkapnya

Labels: