Labels:
Iklan Bisa Meraih Perhatian Konsumen
Philip Kotler menyatakan, "media selection involves finding the most cost-effective media to deliver the desired number of exposures to the target audiences" lebih lanjut, ia memberikan rumusan untuk membantu menentukan media yang akan digunakan sesuai dengan anggaran promosi atau iklan terhadap segmentasi yang akan diraihnya. Sebagai suatu contoh: sebuah perusahaan memiliiki anggaran iklan Rp.1.000.000.000 dan biaya per 1.000 Average Exposure Qualitynya adalah Rp.5000. ini berarti perusahaan itu dapat membeli 200.000.000 exposure atau (1.000.000.000 : (5.000 : 1000)) jika perusahaan mengejar Average Exposure Frequency sebesar 10 kali lipat, maka perusahaan itu dapat meraih 20.000.000 orang dengan biaya iklan sebesar yang dianggarkan. Average Exposure Quality adalah sebuah kualitas keterpaparan rata-rata khalayak yang diperkirakan akan menyaksikan iklan media massa, media cetak, koran atau media luar ruang. Selengkapnya