Labels:
Evaluasi dan Pemilihan Pesan Iklan
Pengiklan perlu mengevaluasi alternatif pesan iklan, iklan yang biasnya memusatkan pada satu usulan penjualan inti. Twedt mengusulkan agar pesan iklan dibuatkan peringkat atas tingkat yang diingikannya, eklusif dan tingkat percaya. Pesan iklan tersebut pertama-tama harusmengatakan suatu hal yang diinginkan atau menarik dari produk tersebut. Pesan tersebut juga harus mengatakan hal eksklusip atau perbedaan yang tidak tersdapat pada semua mereka untuk jenis produk tersebut. Akhirnya pesan tersebut harus dapat dipercaya atau dibuktikan. March of Dimes mencari tema iklan untuk mengumpulkan uang dalam rangka mengurangi cacat pada kelahiran. Beberapa pesan iklan diperoleh pada saat brainstorming. Sekelompok orang tua muda diminta memberi peringkat pada masing-masing pesan mengenai daya tarik, perbedaan dan tingkat dipercayainya, memberi nilai maksimal 100 untuk masing-masing. Misalnya 700 anak-anak setiap hari lahir cacat, dinilai 70, 62 dan 80 untuk daya tarik, perbedaan dan kepercayaan sedangkan bayi anda berikutnya mungkin lahir cacat, dinilai 58, 51 dan 70. Pesan iklan pertama mengungguli pesan kedua dalam segala hal. Selengkapnya