Labels:
Perencanaan Biaya Promosi Iklan
Kegiatan promosi dalam pemasaran adalah nilai pengorbanan yang dikonversikan sebagai biaya perusahaan yang tidak kecil, besar biaya yang dikeluarkan ditentukan oleh seberapa besar cakupan pasar yang ingin didapatkan. Efektivitas promosi tidak bertujuan untuk membatasi biaya, tetapi untuk melakukan perencanaan yang lebih berkualitas dengan hasil yang lebih besar dari pengeluaran biaya pada kegiatan promosi sebelumnya. Dalam kegiatan bisnis, dikenal konsep biaya oportunitas (opportunity cost) konsep ini menjelaskan bahwa ada lebih dari satu pemanfaatan sumberdaya perusahaan. Sumberdaya perusahaan itu adalah uang, SDM, kemampuan manajerial dan waktu. Sumberdaya ini dapat dimanfaatkan untuk lebih dari satu kegiatan. Artinya, jika sumberdaya uang dipakai untuk kegiatan X untuk promosi, uang itu dapat dimanfaatkan tidak hanya bagi kegiatan promosi, tetapi bisa untuk kegiatan lain yang sama pentingnya. Selengkapnya